Bahasa Tubuh Dijelaskan – Dari Kepala Sampai Kaki

By | August 29, 2018

Kemampuan membaca dan memahami bahasa tubuh seseorang adalah keterampilan yang bagus untuk dimiliki. Mendengarkan komunikasi verbal mungkin tidak cukup untuk mengukur motif seseorang. Mengambil pada isyarat Komunikasi Non Verbal sangat penting dalam situasi tertentu. Anda dapat mengetahui apakah seseorang jujur ​​dan apa yang sebenarnya mereka rasakan dengan membaca Komunikasi Non Verbal ini.

Bahasa Tubuh mencakup keseluruhan keseluruhan gerakan tubuh, dari kepala sampai ujung kaki. Setiap gerakan akan memiliki arti yang berbeda tergantung pada situasinya. Setelah Anda belajar membaca gerakan bahasa tubuh, Anda akan memiliki keuntungan besar dalam hubungan apa pun, baik dengan teman, keluarga, atau bahkan rekan kerja atau atasan Anda.

Kepala

Di sebagian besar negara menganggukkan kepala berarti "ya" dan menggelengkan kepala berarti "tidak", tetapi ada pengecualian untuk ini. Misalnya di Bulgaria, bagian dari Yunani, Yugoslavia, Turki, Iran, dan Bengal mengangguk berarti "tidak" dan guncangan berarti "ya".

Memiringkan kepala ke satu sisi adalah sinyal ketertarikan, dan / atau kerentanan. Ini akan menunjukkan tingkat kepercayaan. Menuju ke depan dan tegak, ke arah seseorang, akan menunjukkan minat pada orang itu. Seseorang yang memegang dagu mereka mencoba memberi sinyal kekuatan, ketahanan, kebanggaan, perlawanan, dll.

Menghadapi

Ekspresi wajah adalah tanda yang paling jelas tentang bagaimana perasaan seseorang. Tetapi ada orang yang dapat mengendalikan ekspresi mereka sedemikian rupa sehingga mereka memiliki apa yang bisa digambarkan sebagai "wajah poker".

Tetapi mata bisa menjadi giveaway lengkap untuk apa yang sebenarnya terjadi. Tidak bisa memegang kontak mata bisa berarti seseorang berbohong, sedangkan kontak mata yang kuat akan menunjukkan minat, ketertarikan dan kejujuran. Mencari jauh dapat memberikan sinyal campuran. Bisa jadi orang itu hanya terganggu selama beberapa detik, tetapi itu juga bisa menandakan kebosanan, ketidakjujuran atau kurangnya minat.

Menggosok atau menyentuh hidung biasanya merupakan tanda bahwa seseorang sedang mencoba menyembunyikan sesuatu atau berbohong.

Menjilati atau menggigit bibir (oleh seorang wanita) biasanya berarti dia menggoda. Ini biasanya dilakukan dengan posisi kepala ke bawah. Berciuman adalah tanda kasih sayang. Dari ciuman di pipi untuk kenalan dekat dengan ciuman yang lebih bergairah di bibir, itu menyampaikan pesan bahwa Anda merasa nyaman dengan orang itu.

Arms & Hands

Senjata yang disilangkan di atas tubuh adalah posisi bertahan dan juga bisa menandakan kecurigaan atau keraguan. Posisi lengan lainnya di mana lengan berada di depan atau menyeberangi tubuh adalah pelindung atau menciptakan penghalang. Tangan di saku bisa menandakan ketidaktertarikan.

Jabat tangan yang kuat akan menandakan keyakinan dan keyakinan diri tetapi itu tidak berarti bahwa jabat tangan yang lemah atau lemas berarti sebaliknya. Ada banyak alasan untuk jabat tangan yang lemah mulai dari usia atau penyakit sampai orang yang menggunakan tangan mereka dalam profesi mereka sehingga penting untuk tidak melukai mereka.

Tangan di pinggul dapat menandakan rasa percaya diri, kesiapan atau ketersediaan. Orang itu menekankan kehadiran mereka dan kesiapan untuk bertindak.

Kaki & Kaki

Biasanya ketika seseorang duduk mereka mengarahkan lutut atau lutut mereka menuju apa yang menarik bagi mereka. Kebalikannya adalah benar – kaki akan menunjuk jauh dari yang tidak menarik atau mengancam. Ini juga berlaku dengan menyilangkan kaki, dengan lutut bagian atas menunjuk ke arah sesuatu atau seseorang yang menarik dan jauh dari sesuatu atau seseorang yang tidak menarik.

Kesimpulan

Pembacaan bahasa tubuh bukanlah ilmu pasti. Beberapa orang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sinyal campuran dan bisa sulit dibaca. Carilah gugus gerakan daripada berkonsentrasi hanya pada satu sinyal. Dengan sedikit latihan Anda akan menemukan bahwa keterampilan membaca bahasa tubuh Anda akan meningkat dan Anda akan menjadi lebih sadar akan Komunikasi Non Verbal yang terjadi di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *