Apakah Ada Undang-Undang atau Peraturan Khusus Bahwa Acara TV Realita Diwajibkan untuk Diikuti?

By | August 8, 2018

Ketika peserta mendaftar untuk menjadi bagian dari acara TV realitas, mereka menandatangani kontrak dan kemudian terikat dengan ketentuan kontrak. Jika para peserta melanggar ketentuan kontrak, maka mereka berisiko dikeluarkan dari pertunjukan. Inilah yang mengikat peserta. Namun, ada undang-undang dan peraturan yang mengatur acara reality TV. Ini mungkin sulit untuk dipercaya karena banyak acara reality show yang terlihat kejam, tetapi kontestan sadar akan jenis acara TV yang mereka ikuti dan mereka menyetujui perlakuan semacam itu dalam kontrak mereka karena itulah yang membuat acara itu menarik.

FCC mengatur apa yang kita lihat di TV, tetapi pertunjukkan itu dilarang melakukan kecurangan apa pun, mengeksploitasi anak-anak, dan hal-hal lain seperti ketelanjangan dan bahasa yang tidak disensor. Itu adalah peraturan FCC standar Anda. Namun, ada pernyataan yang mengklaim bahwa acara Survivor tidak tunduk pada peraturan pertunjukan permainan yang ditetapkan oleh FCC.

Aturan seperti yang ditetapkan oleh FCC melibatkan Aturan Waktu Akses Perdana dan Aturan Minat dan Sindikasi Keuangan, yang memiliki efek besar pada acara permainan. Apa yang dilakukan oleh aturan pertama adalah memberikan kontrol penuh atas slot waktu tertentu ke stasiun lokal untuk melakukan apa yang mereka sukai dan aturan kedua memberi produsen kepemilikan terbatas dari sebuah program setelah dijalankan awal. Namun, peraturan ini tidak terlalu menarik perhatian publik. Yang menarik perhatian publik adalah aturan sensor.

Mengenai klaim bahwa Survivor tidak tunduk pada peraturan pertunjukan permainan FCC bertentangan dengan apa yang diklaim oleh acara tersebut. Aturan FCC sebagian besar efektif dalam bidang penyensoran dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang terjadi meskipun hal di atas berlaku juga. Mereka mengatakan bahwa reality show tidak meninggalkan banyak ruang untuk menipu bagaimanapun juga meski beberapa orang mungkin percaya. Jika FCC menangkap kenyataan menunjukkan tali-temali, reality show akan sangat didenda. Jika para kontestan mengetahui bahwa pertunjukkan sedang dicurangi, maka pertunjukan akan menghadapi banyak tuntutan hukum.

Pelajaran dipelajari beberapa tahun yang lalu dari acara seperti Quiz Show di mana para produser memberi pertanyaan dan jawaban kepada para kontestan sebelum mereka pergi ke acara. Jika penonton menyukai kontestan tertentu, para produser ingin memastikan bahwa kontestan terjebak untuk sementara waktu. Setelah peringkat akan jatuh, proses akan dimulai lagi sehingga penonton sekali lagi jatuh cinta dengan kontestan tertentu.

Namun, ketika kita melihat reality show hari ini, kita mungkin benar-benar menikmati kontestan tertentu untuk mendapatkan suara. Itu hampir tidak merupakan jenis tali-temali karena pertunjukan ini mempertaruhkan pemirsa jika kontestan yang dicintai hilang. FCC mengatur bagaimana pertunjukan-pertunjukan ini berperilaku dan mereka memastikan bahwa semuanya dilakukan secara adil sesuai kemampuan mereka, karena, jika pertunjukan itu diketahui, pertunjukan itu mempertaruhkan segalanya, termasuk reputasi mereka. Jika mereka mempertaruhkan reputasi mereka, maka mereka kehilangan pemirsa. Ketika sebuah acara kehilangan pemirsa, mereka kemudian dikeluarkan dari udara dan dimasukkan ke dalam sindikasi jika mereka beruntung. Beberapa reality show telah lama ada di udara sehingga akan memalukan hal-hal seperti itu terjadi, tetapi skandal memang terjadi dan solusi harus dicapai. Namun, terkadang itu adalah skandal yang membawa lebih banyak pemirsa ke acara daripada sebelumnya. Tetapi jika acara itu menipu pemirsa mereka, maka pemirsa merasa dilanggar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *