5 Spot Foto Malam Hari di Solo yang Menarik

By | December 5, 2018

Walau tidak seramai Jogja, Kota Solo tetap unik untuk dikunjungi sebagai objek wisata. Di sana ada sejumlah spot wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Selain sebab daya tariknya berupa kebudayaan dan keadaan kota yang sederhana, Solo pun menarik dari sisi kulinernya. Dimana ada tidak sedikit tempat tongkrongan yang dapat dikunjungi sambil merasakan makanan. Selain tersebut ada juga sejumlah spot potret malam hari di Solo yang menarik, seperti sejumlah di bawah ini.

 

  1. Alun-alun Kidul Solo
Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Malam Hari

Layaknya Jogja yang mempunyai Alun-alun Kidul, dilansir situs daftar agen resmi sbobet terpercaya sejak tahun 2009 Solo juga mempunyai Alun-alun kidul. Dan serupa dengan Jogja, Alun-alun Kidul Solo pun bakal menjadi pusat pekerjaan wisata malam hari di Solo sehingga dapat Anda jadikan tempat foto.

Di Spot Foto di Solo yang satu ini ada sejumlah permainan yang disewakan. Misalnya becak neon. Becak neon ialah becak dengan lampu-lampu yang berwarna warni yang unik untuk kegiatann wisata. Selain tersebut adatidak sedikit penjual makanan yang dapat dinikmati.

Beberapa makanan yang tidak jarang diserbu pengunjung ialah batagor, siomay, bakso bakar, ronde, dan lain-lain. Selain tersebut di sana pun ada wahana playground guna anak-anak, laksana odong-odong, tempa mandi bola, motorcross, dan lainnya.

 

  1. Keraton Kasunan
Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Malam Hari

Di samping Alun-alun Kidul Solo, Keraton Kasunan pun adalah salah satu spot potret malam hari di Solo yang dapat dikunjungi. Keraton ini pun adalah salah satu lokasi wisata kebiasaan dan sejarah di Solo yanglumayan dikenal masyarakat.

Walau lokasi ini hanya dimulai pada siang hari untuk pekerjaan wisata,saat malam hari, suasana di dekat Keraton Kasunan akan lumayan menarik. Sehingga sesuai untuk kita yang suka dengan pekerjaan fotografi guna berburu spot potret di sana.

Kegelapan malam bakal dihiasi dengan lampu-lampu yang terdapat di bangunan dan di dekat keraton. Tentunya bakal menjadi objek potret yanglumayan menarik untuk semua wisatawan.

 

  1. Gladak Langen Bogan
Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Malam Hari

Gladak Langen Bogan atau yang lebih dikenal sebagai Galabo adalah salah satu spot wisata kuliner yang paling terkenal. Kawasan ini adalah puset wisata kuliner malam hari di Solo yang sering pun dijadikan lokasi nongkrong.

Anda dapat membeli sekian banyak makanan, mulai dari makanan beratsampai makanan ringan. Ada pelbagai menu yang ditawarkan, contohnya nasi liwet, sate, sekian banyak jenis wedhang, gudeg, dan sebagainya.

Lokasi Wisata Kuliner di Solo ini terdapat di Jalan Mayor Sunaryo. Setiap harinya, area ini tidak jarang kali ramai dikunjungi. Bahkan pengunjungnya dapat mencapai 2000 orang masing-masing harinya. Sehingga,untuk Anda yang belum pernah ke Solo sebelumnya, berangjangsana ke sanadapat menjadi di antara pilihan yang tepat.

 

  1. Titik Nol Solo
Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Malam Hari

Solo dan Jogja memang serupa dalam hal pengaturan kotanya. Jika Jogja mempunyai Titik Nol, maka Solo juga mempunyai Titik Nol. Titik Nol Solosedang di ujung Jalan Slamet Riyadi. Saat malam hari maupun siang hari,lokasi ini dapat dijadikan spot potret yang menarik.

Di sekitarnya terdapat juga sejumlah bangunan peninggalan masa penjajahan, sampai-sampai ada sekian banyak bangunan kuno yangterdapat di sana. Bangunan-bangunan tersebut pun unik untuk dijadikan objek foto. Misalnya Benteng Vastenburg, Gedung BI, dan sebagainya.

Tugu Titik Nol pun ada di sana yang menjadi tugu penanda. Saat malam hari, penyinaran di sana bakal menjadi objek potret yang menarik.

 

  1. Pasar Malam Ngarsopuro
Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Malam Hari

Selain sejumlah spot potret malam hari di Solo di atas, ada pun Pasar Malam Ngarsopuro yang unik untuk dikunjungi saat malam hari. Pasar malam ini buka di depan Mangkunegaran dan dapat dikunjungi melulu pada hari Sabtu.

Kawasan yang kini dijadikan Pasar Malam Ngarsopuro ini dulunya ialah kawasan yang kumuh. Akan tetapi, area ini sekarang menjadi lebih unik dan sesuai untuk dikunjungi untuk wisatawan ketika malam minggu.

Pengunjung dapat menikmati sekian banyak hal yang terdapat di pasar malam tersebut. Misalnya makanan yang dipasarkan oleh semua pedagang makanan. Ada juga sekian banyak kesenian yang dapat dilihat di sanamasing-masing akhir pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *