5 Destinasi Wisata di Bali Yang Wajib di Kunjungi

By | December 27, 2018

Bali adalah salah satu pulau cantik di Indonesia yang namanya dikenal mancanegara. Ini diakibatkan oleh daya tarik keindahan Bali yang menawan. Kawasan pantai yang indah, hijaunya persawahan, hingga dengan beraneka aneka atraksi tarian yang menciptakan semua mata terpaku. Karena bali terletak di di kepulauan, paling jelas lokasi wisata di baliberpengaruh dengan pantai. Lalu apa saja persiapan guna liburan ke pantai yang mesti di bawa oleh traveler? Yang tentu harus selalu pakai sunblock supaya terlindung dari sengatan sinar matahari.

Bahkan saking populernya Bali di dunia, tidak sedikit orang-orang asingberpikir bahwa Indonesia ialah bagian dari pulau Dewata. Padahal kenyataannya, kan, Bali ialah salah satu pulau yang menghampar di tanah nusantara. Nah, kini kita jelajah tujuan wisata Bali yang eksotis yuk!

1. Arma Museum Ubud

Museum Arma Ubud ini mengandung koleksi lukisan, patung-patung, dan mempunyai kebun yang bernuansa kebiasaan Bali. Banyak tumbuhan anggrek yang cantik menghiasi kebun.

Koleksi lukisan yang terdapat di Arma Museum, antara beda : lukisan pre war, lukisan kamasan, lukisan beraliran canggih tradisional, dan lukisan karya orang eropa yang menetap di Pulau Dewata.

Untuk masuk ke Arma Museum anda harus menunaikan tiket ekuivalen Rp 50.000,- tersebut sudah tergolong teh dan kopi yang dapat kita minum di kafe dalam Arma Museum.

Lokasi : Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar.

2. Tari Kecak

Wisata di Bali

Wisata di Bali

Dilansir cara daftar situs agen resmi sbobet terpercaya yang ada sejak tahun 2010 bagi semua wisatawan yang tengah berangjangsana ke Bali, rasanya tidak lengkap bila belum nonton peragaan tari kecak atau yang disebut pun pertunjukan tari kecak api.

Pertunjukan tari kecak cuma dapat kita lihat di malam hari saja,seringkali dimulai selama pukul 19.00.

Untuk wilayah Ubud, peragaan tari kecak yang familiar dipentaskan di dua lokasi yaitu : Pura Dalem Ubud dan Padang Tegal Kaja Ubud. Harga tiketnya berkisar antara Rp 75.000,- hingga dengan Rp 80.000,- per orang.

Lokasi : area Ubud, Bali.

3. Sawah Ubud

Apabila kamu tengah terdapat di Bali, tidak boleh lupa kunjungi sawah terasering Ubud. Sawah yang sedang di lahan atau tanah yang sangat oleng ini terdapat di wilayah Desa Tegalalang.

Di tepian jalan Desa tegalalang tidak sedikit ada warung-warung makanan dan minuman dengan pemandangan sawah terasering yang hijau danmenciptakan mata segar.

Di samping di Desa Tegalalang, Ubud, anda pun dapat menonton pemandangan sawah terasering di Pupuan (Tabanan), Jatiluwih (Tabanan), Busung Biu Buleleng, Karangasem, dan Antosari (Pantai Soka).

Lokasi : Desa Tegalalang, Ubud.

4. Gua Gajah

Gua yang familiar di Bali ini memiliki suasana yang sejuk dengan pepohonan hijau yang rimbun di sekelilingnya. Untuk hingga ke Gua Gajah, dari parkiran anda harus turun lewat tangga dan dari tangga ini kita pun sudah dapat menyaksikan Gua Gajah. Sampai di bawah terdapat air yang gemericik asalnya dari pancuran arca.

Di pintu masuk terlihat ukiran dan patung penjaga. Pintu masuk guamelulu muat satu orang. Gua ini bentuknya huruf T dengan panjang 2 meter dan lebar 2 meter.

Di dalamnya terdapat ceruk yang dahulu digunakan untuk bertapa, arca ganesha, patung pertirtaan, dan tujuh patung widyadara-widyadari dengan memegang air suci.

Lokasi : barat desa Bedulu, kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

5. Ayung Rafting

Ada yang suka olahraga ekstrim laksana rafting? Bisa datang ke Bali danmengerjakan rafting di sini. Untuk yang belum tahu, rafting itu ialah menjelajah derasnya sungai dengan menggunakan perahu karet. Beberapa sungai yang familiar sebagai lokasi rafting di Bali ialah Sungai Ayung yang terletak di Desa Payangan, dan Sungai Telaga Waja.

Untuk hingga ke Sungai Ayung, dari Bandara Ngurah Rai Kita perlu waktuselama 1 jam dan melewati sejumlah titik wisata yang pun ada di Pulau Dewata, laksana Sanur dan Kuta. Sampai di tempat mula rafting Ayung,anda akan diberi pengarahan oleh instruktur sebelum melintasi sungai. Pengarahan yang mengandung tentang pekerjaan rafting dan pengenalanperangkat keselamatan dan perangkat rafting laksana dayung, perahu karet, dan jaket pelampung.

Untuk 1 perahu akan dipenuhi oleh 4 orang diperbanyak seorang instruktur. Wow, melintasi derasnya sungai sepanjang 12 km ini ditempuh dalam waktu selama 2 jam, paling seru dan menantang! Sepanjang perjalanan anda juga dapat foto-foto di batuan pinggir sungai dengan latar belakangnya yang berupa ukiran.

Menarik! Sampai di stopping point bakal ada lokasi istirahat termasukpun handuk cuma-cuma dan santap siang buffet yang disediakan penyelenggara. Untuk anak-anak juga dapat mengupayakan rafting di Sungai Ayung, sebab arusnya yang tidak deras, namun tetap dipantau oleh orang tua, ya.

Lokasi : Desa Payangan, Ubud.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *