4 Tempat Wisata Menarik di Manado yang Wajib Dikunjungi

By | November 27, 2018

Dengan pemandangan yang indah, asri, dan teduh menciptakan pengunjungkerasan dan senang berlama-lama di wilayah Danau Tondano ini. Danau wisata yang pun mempunyai pulau kecil di tengah danaunya ini mempunyai luas selama 4000 hektar dan dijepit oleh tiga gunung, yakni Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Wisatawan dapat berkeliling dengan perahu motor guna 10 penumpang.

1. Arung Jeram Timbukar

Para pecinta olahraga ekstrim arung jeram tentu akan menyenangi tempat yang satu ini. Dari kota Manado mengarah ke ke desa Timbukar, Minahasamelulu memakan masa-masa 2 jam. Jangan lupa guna selalu menilik bahaya arung jeram – tips aman dan guna arung jeram. Terdapat tidak sedikit tempat yang unik di sepanjang jalan, jadi perjalanan juga tidak bakal membosankan.

Tempat Wisata Menarik

Tempat Wisata Menarik

Sesampainya di desa Timbukar, pengunjung dapat memilih paket yang ada, dan mulai melintasi jeram di Sungai Nimanga sambil merasakan keindahan alam dan tebing di sebelah kanan dan kiri. Dari lokasi start mengarah ke finish memakan masa-masa 2 jam, berjarak selama 9 kilometer. Tentunya pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner yang disajikan di desa Timbukar.

2. Pantai Malalayang

Dilansir situs daftar agen resmi sbobet terpercaya indonesia saat ini salah satu objek wisata yang pun tidak dapat dilewatkan ialah pantai Malalayang yang bertempat tidak jauh dari pusat kota, selama 4 kilometer dari kota Manado. Tempat yang paling populer dengan masyarakat di dekat Manado ini mempunyai banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Mulai dari snorkeling, diving, bermain air, berenang, sampai mengobrol danmerasakan wisata kuliner yang berjejer di sepanjang pantai Malalayang.

Tempat ini mempunyai keindahan bawah laut yang tidak kalah menarik, dandi dekat pantai juga ada lokasi penyewaan perangkat selam guna pengunjung yang tidak membawa alat selam. Berbeda dengan pantai yang lain, pantai Malalayang mempunyai pasir berwarna hitam dan mempunyai ombak yang tenang, sampai-sampai kita dapat bermain air tanpa khawatir. Di samping menyelam dan berenang, wisatawan dapat menikmati wisata kuliner yang terdapat tepat di pinggir pantai.

3. Gunung Duasaudara

Sesuai dengan namanya, gunung yang mempunyai puncak kembar yang menawan ini berada selama 12 kilometer dari pusat kota Bitung. Gunung nonaktif yang berada di dekat sebelah unsur timur Gunung Klabat ini berhadapan langsung dengan Cagar Alam Tangkoko. Keindahan puncak Gunung Duasaudaratampak jelas dari pesisir Lembeh, dan paling mengesankan.

Memang bukan tergolong ke dalam gunung terindah di Indonesia guna didaki. Meskipun untuk memanjat gunung selama 1.351 meter di atas permukaan laut ini terhitung sulit, tetapi tidak sedikit wisatawan yang sudah paling puas dengan berjalan-jalan di kaki gunung dan merasakan wisata kuliner serta pemandangan estetis dan udara segar.

4. Taman Wisata Tandurusa

Bagi wisatawan yang suka melihat hewan unik, tidak terdapat salahnyamenyaksikan koleksi fauna di taman wisata Tandurusa. Taman yangberlokasi di Kecamatan Aertembaga dan berjarak selama dua jam dari pusat kota Manado ini memiliki tidak sedikit koleksi hewan endemik yangpelbagai khas Sulawesi.

Tidak akan jenuh menjelajah taman wisata ini, sebab sarat informasi dan memiliki tidak sedikit hal unik yang dapat dilihat dan dipelajari. Mulai dari babirusa, monyet hitam, tarsius, sampai sekian banyak jenis burung dapat ditemui di taman wisata ini. Tarsius telah menjadi ikon Sulawesi Utara. Binatang yang bentuknya serupa monyet namun bertubuh tak lebih banyak dari 15 centimeter ini mempunyai tangan dan kaki yang berukuran lebih panjang dari tubuhnya. Ciri beda yang gampang kelihatan dari hewan ini ialah matanya yang bulat dan besar, berukuran nyaris separuh dari wajahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *