3 Tempat Wisata di Sulawesi Tengah yang Wajib Dikunjungi

By | November 29, 2018

Selama ini yang familiar dari Pulau Sulawesi hanyalah Makassar, yang terletak di Sulawesi Selatan. Namun siapa sangka Sulawesi Tengah mempunyai potensi wisata yang tidak kalah menakjubkan. Provinsi Sulawesi Tengah ini ternyata sudah dikenal dikalangan wisatawan asing bakal keindahan alamanya. Sulawesi tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dilewati oleh garis khatulistiwa. Sebab itulah andai Anda berada di wilayah ini, maka kita akan tidak sedikit menemukan sekian banyak macam objek wisata bertemakan alam di wilayah ini. Yuk simak tempat-tempat unik yang terdapat di Sulawesi Tengah, yang patut guna Anda kunjungi.

  1. Pusentasi

Pusentasi sedang di Desa Limboro, tepatnya di kecamatan Banawa Tengah, Donggala. Tepatnya selama 12 km dari kota Palu. Nama Pusentasi bermakna pusat air laut atau air sumur laut. Belum tidak sedikit yang memahami tempat wisata ini. Objek wisata ini masuk dalam kelompok wisata pantai yang memiliki format seperti sumur raksasa yang mempunyai diameter 10 meter dengan kedalaman selama 7 meter.

Jika Anda hendak menyambangi objek wisata ini, Anda bisa menempuhmemakai jalur darat. Dengan durasi tidak cukup lebih 45 menit Anda bisa sampai objek wisata ini, andai Anda berasal dari Palu. Ikuti papantuntunan arah yang ,enginformasikan tempat Pantai Tanjung Karang Doggala. Lokasi Pusat Laut Pusentasi telah dekat, sebab objek wisata ini masih berada di area Pantai Tanjung Karang.

Pusentasi berupa suatu sumur raksasa, sumur ini terbentuk secara aami dan tebingnya diukir oleh bebatuan. Air yang tepat sedang di dalam Pusentasi ini berwarna biru bening dan mempunyai rasa asin laksana halnya air laut. Keistimewaan dari Pusentasi, meskipun tidak sedikit orang yangmemakai air ini tetapi air tidak pernah keruh. Keunikan lainnya, air di dalam sumur raksasa ini bakal pasang bila air laut sedang surut dankebalikannya akan surut saat air laut sedang pasang. Keindahan yangterdapat di objek wisata ini, seolah bakal menyihir Anda guna segera meloncat ke dalam lubang raksasa ini.

  1. Pantai Talise
Wisata di Sulawesi Tengah

Wisata di Sulawesi Tengah

Menurut situs agen resmi sbobet terpercaya 2019 Pantai ini adalah salah satu pantai tersohor yang terdapat di kota Palu. Jangan khawatir, andai Anda hendak ke pantai ini kita tidak perlumenghabiskan kocek dalam dalam sebab tempat ini tidak membutuhkan biaya. Selain tersebut untuk menuju tempat ini lumayan mudah. Pantai ini sedang di tengah kota Palu dan akses mengarah ke objek wisata initelah bagus. Keberadaan pantai ini dekat pusat kota menjadikan panta initidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan, maupun masyarakat sekitar. Kamimenganjurkan pantai ini tidak rekomen andai di kunjungi di siang hari,sebab cuaca di Palu umunya terik dan angin bertiup paling kencang. Jika Anda hendak menginap di sekitar pantai ini paling mudah, tidak cukup lebih berjarak selama 1 km Anda telah dapat mengejar hotel ataupun losmen. (Baca pun : Tempat Wisata Air Terjun di Kulon Progo)

  1. Jembatan Palu

Jembatan ini sudah resmikan pada bulan Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan ini terbentang di atas Teluk Talise tepatsedang di Kelurahan Besusu dan Lere. Jembatan ini menjadi satu-satunya jembatan lengkung kesatu yang terdapat di Indonesia, dan ketiga di duniasesudah Jepang dan Perancis.

Jembatan ini menjadi salah sat icon tersohor Kota Pau sebab keunikan yang dimilikinya. Walaupun usia jembatan ini belum separuh abad, jembatan kuning ini menyimpan mitos yang menciptakan bulu kuduk merinding. Masyarakat percaya, pada waktu-waktu tertentu penduduk setempat seringmenyaksikan buaya muara. Kemunculan buaya muara ini bukanlah urusan yang biasa. Kemunculan buaya muara ini, bearti dia meminta tumbal. Awal mulainya, tidak jarang kali ketika kemunculan tiga ekor buaya di muara sungai Palu ini dikaitkan dengan kabar orang hilang sesudah dari muara. Meski ada mitos buaya meminta tumbal, penduduk sekitar tidak takut. Karena seiring masa-masa warga telah terbiasa dengan kehadiran buaya yang sedang berjemur di ambang muara sungai.

Jika kita datang ke jembatan ini, kami sarankan pada malam hari sebab keindahan jembatan ini terpancar ada masa-masa malam. Tempat ini menjadi salah satu tujuan yang tidak jarang dikunjungi wisatawan yang gemar berfoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *