3 Destinasi Wisata Menarik di Labuan Bajo Flores

By | November 23, 2018

Labuan Bajo adalah ibu kota dari Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggaraa Timur. Labuan bajo terletak tepatnya di ujung barat Pulau Flores kunjungipun tempat wisata di ende flores. Mayoritas penduduk labuan bajomemiliki pekerjaan diatas air urusan ini bisa terlihat tidak sedikit sekali kapal layar dan perahu yang terdapat di teluk. Pemandanganestetis di ibu kota Manggarai Barat ini paling menakjubkan, pondok-pondok kayu dengan atap berupa jerami dan sekian banyak pepohonan di lingkungan selama menjadi objek utama pemandangan di Labuan Bajo ini.

1. Pulau Kanawa

Dilansir situs agen resmi sbobet terpercaya indonesia 2018 Pulau Kanawa adalah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur dengan luasselama 35 hektar. Pulau ini memiliki keindahan alam yang paling cantik dan memukau terutama pantai dan bawah laut. Keindahan alam itu terlihat dari air laut yang berwarna biru kehijauan dan pun pasir putih yang masihpaling bersih. Keindahan bawat laut di pulau ini tak kalah estetis dengan taman bawah laut bunaken.

Destinasi Wisata Menarik

Destinasi Wisata Menarik

Bahkan keindahannya dapat disaksikan dari atas permukaan laut sekian banyak terumbu karang, ikan kecil berwarna warni, mola-mola dan penyubisa terlihat jelas urusan ini sebab air laut yang masih paling jernih. Keunikan dari pulau ini yaitu saat sore menjelang air laut perlahan bakal surut. Bagi pengunjung yang hendak melakukan diving di pulau kanawa terdapat diving center. Jika kamu hendak bermalam di pulau kanawa telah ada sekitar 13 cottage, harga sewa cottage itu di bandrol mulai dari Rp.300.000/malam. Rute perjalanan mengarah ke pulau kanawayakni sekitar 15 KM dari Labuan Bajo dan bisa diakses dengan speed boat.Bagi tarif speed boat itu yaitu Rp.60.000/orang atau dapat mencarter kapal ekuivalen Rp.250.000.

2. Gua Rangko

Gua Rangko adalah gua yang terletak di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gua rangko adalah sebuah gua dimana ada air laut berwarna biru bening dengan dihiasi sekian banyak stalaktit yangmenciptakan pemandangan selama gua paling eksotis. Akan namun untukhingga ke lokasi ini lumayan sulit sebab lebih gampang di akses dengan memakai motor. Lokasi gua rangko masih beluma da di google mapsurusan ini sebab gua rangku terletak di desa terasing dengan jalanan yang masih bobrok belum di aspal.

Jalanan untuk mengarah ke gua rangku paling sulit melalui jalan bebatuan dan semak belukar dengan jalanan yang naik turun. Namun di perjalanan akhir mengarah ke gua rangku keindahan alam telah mulai terpancar dan jalan pun telah teraspal. Biasanya lokasi wisata Labuan Bajo tidak jarang kali pengunjung diberhentian oleh orang berkulit hitam, mereka adalah warga pribumi Desa Rangko yang menawarkan guna menjadi pemandu. Setelah hingga di desa rangko maka pengunjung  mesti memakai kapal nelayan dengan tarif selama Rp.300.000 sampai 350.000 dengan kapasitas maksimal 10 orang. Setibanya di gua penunjung bisa berenang bebas sambil merasakan keindahan alam yang terdapat disekitar gua tersebut.

3. Pulau Padar

Pulau padar adalah salah satu pulau yang terkenal sesudah pulau komodo. Beda halnya dengan pulau komodo dan pulau rinca, di pulau padar ini anda tidak dapat menemukan hewan komodo. Bagi sampe mengarah ke pulau padar maka diperlukan nahkoda dan pembimbing yang berpengalaman. Di pulau padar melulu tumbuh rumput dan tidak ada pohon-pohon besar.

Dari puncak pulau padar saya dan anda bisa melihat keindahan lautan di dekat pulau padar dan pulau-pulau kecil lainnya. Jika anda akanmendatangi pulau padar maka dianjurkan untuk memakai sepatu sebab jikahendak pergi ke puncak pulau padar tidak bakal nyaman andai menggunakan sandal. Jangan lupa pun untuk mengupayakan wisata kuliner di Lombok.

Itulah sejumlah tempat yang dapat anda kunjungi di Labuan Bajo dan sekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *