3 Daftar Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan yang Populer

By | December 19, 2018

Tempat wisata di Sulawesi Selatan patut dikunjungi bagi kamu yang hendak berwisata di dalam negeri. Sebenarnya Indonesia tersebut kaya dengan keanekaragaman dan tidak sedikit turis mancanegara juga tertarikmendatangi Indonesia. Sehingga untuk warga Indonesia, berwisata didomestik pun dirasa menyenangkan dan menyenangkan lagipula jika bareng teman atau anggota family lainnya.

Ibukota Sulawesi Selatan ialah Makassar, di kota Makassar ini akan tidak sedikit ditemukan keindahan alam bawah lautnya, kaya akan kebiasaan dan sejarah bahkan hingga panorama alam yang menyejukkan mata. Tidak melulu itu saja, Makassar pun terkenal dengan kulinernya. Kuliner Makassar yangpaling terkenal ialah coto Makassar.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Sulawesi Selatan usahakan kamu membuat susunan list sejumlah tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai ketika berada di sana, kamu bingung kemana kamu akan liburan terlebih dahulu. Kebingungan yang ada malah membuang-buang waktu.

Berikut ini ialah berbagai lokasi di Sulawesi Selatan yang patut untukkamu pertimbangkan:

1. Pusat Kerajinan Perahu Pinisi

Dilansir daftar situs agen resmi sbobet terpercaya yang ada sejak tahun 2009 Sulawesi Selatan tepatnya di Tana Beru familiar dengan penciptaan kapal atau perahu tradisionalnya. Ketika pengunjung sedang di sini pengunjung dapat menyaksikan secara langsung alangkah piawainya masyarakat Tana Beru dalam menciptakan kapal tradisional. Mereka mengandalkan bahan dasar kayu dan pun menggunakan perlengkapan yang tradisional.

Dengan perlengkapan yang tradisional mereka dapat menciptakan perahu yang kokoh dan mungkin pun besar. Masyarakat menciptakan perahu menurut empiris dan pun pengetahuan yang diperolehnya dari nenek moyang merekawalau tanpa gambar maupun media tertulis.

Di dalam sejarah sudah tercatat bahwa Perahu Phinisi Nusantara dapat berlayar mengarah ke ke Vancouver Kanada, AS di tahun 1986. Maka tidak salah andai Bulukumba di sebut dengan bumi para berpengalaman pembuat Perahu Phinisi. Letak lokasi wisata ini terdapat di pesisir kelurahan Tana Beru, Kecamatan Bantibahari dan jaraknya selama 24 km dari kabupaten Bulukumba.

2. Pulau Samalona

Wisata Di Sulawesi

Wisata Di Sulawesi

Sulawesi Selatan memiliki tidak sedikit pulau, salah satunya ialah Pulau Samalona. Pulau ini mempunyai luas selama 2.34 hektar dari kota Makassar. Pulau Samalona adalah salah satu pulau yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri.

Mereka ke Pulau Samalona disebabkan pulau ini memiliki area yang bagus untuk pekerjaan menyelam, alasannya ialah karena di sekeliling pulau ini ada karang laut dan di dalamnya terdapat sekian banyak macam ikan tropis dan kehidupan biota laut.

Jarak pulau ini dari kota Makassar ialah 6,8 km dan jarak tempuh maksimalselama 30 menit andai menggunakan speed boat. Untuk yang hendak menginap tidak perlu cemas karena di dekat pulau ini terdapat penginapan simpel dengan format rumah panggung dan dapat digunakanguna 20 orang. Tidak melulu itu saja, untuk yang lapar dapat mengunjungi warung santap dengan makanan khas seafood yang segar dari laut langsung.

3. Somba Opu

Lokasi wisata lainnya yang dapat dikunjungi ialah Somba Opu. Somba Opu adalah benteng yang di bina pada tahun 1525 oleh Sultan Gowa ke-9. Fungsi benteng ini ialah sebagai pusat perniagaan dan pun pelabuhan rempah-rempah.

Dulu benteng ini ramai dikunjungi oleh saudagar dari Asia maupun Eropa. Pada jaman penjajahan Belanda di tahun 1969, benteng ini dikuasai oleh VOC dan pun dihancurkan. Benteng ini bahkan hingga pernah terendam oleh ombak pasang. Namun pada tahun 1980-an benteng ini ditemukan olehsebanyak ilmuwan.

Tepatnya pada tahun 1990-an benteng ini dilaksanakan rekonstruksi sampai-sampai benteng ini terlihat lebih baik. Benteng Somba Opu sekarang dijadikan sebagai objek wisata yang bersejarah untuk kota Makassar. Di dalam benteng tersebut ada sejumlah rumah adat khas Sulawesi Selatan yang mewakili sejumlah suku di dalamnya contohnya saja ialah suku Bugis, suku Makassar, suku Mandar dan suku Toraja. Bukti bahwa bentengtersebut sudah ada semenjak jaman penjajahan ialah di dalam bentengtersebut ada meriam yang panjangnya 9 meter dan beratnya 9.500 kg. Di dalam benteng pun ada benda-benda yang diangap bersejarah peninggalan dari kerajaan dan kesultanan Gowa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *