2 Destinasi Wisata di Palembang yang Unik

By | December 14, 2018

Palembang adalah salah satu kota besar yang terdapat di Sumatera Selatan. Jika anda mendengar nama Kota Palembang, benak kita langsung menuju kulinernya berupa pempek. Karena saking terkenalnya, pempek Palembangtersebut kini telah sampai di semua Indonesia. Tidak melulu kulinernya saja yang terkenal tetapi Palembang pun terkenal dengan Sungai Musi serta Jembatan Ampera. Jembatan Ampera adalah jembatan yang menjadi bukti penderitaaan rakyat Indonesia. Ampera sendiri singkatan dari Amanat Penderitaan Rakyat. Sungai Musi dan Jembatan Ampera ini tidak dapat dipisahkan laksana dua sisi koin yang saling terbelenggu satu sama lain. Palembang dulunya adalah kerajaan baharai Buddha terbesaar yang terdapat di Asia Tenggara. Hal tersebut dikarenakan kerajaan Sriwijaya sedang di Palembag dan kerajaan tersebut mendominasi Nusantara dan pun semenanjung Malaya di abad e-9. Kota Palembang ini pun dijuluki sebagai buminya Sriwijaya. Oleh sebab tersebut untuk mengenal kerajaan Sriwijaya tersebut, nama kerajaan tersebut dijadikan sebagai di antara universitas di Palembang yakni Universitas Sriwijaya ( UNSRI ). Berikut ini ialah tempat wisata di Palembang yang unik untuk dikunjungi :

1. Kembang Iwak Famiily Park

Mendengar namanya yang unik kamu tentu menjadi bertanya tanya sebetulnya wisata laksana apa yang terdapat di lokasi tersebut. Nama lokasi wisata tersebut memakai bahasa jawa dan pun bahasa inggris dimana artinya ialah taman bunga ikan keluarga. Mendengar namanya tersebutbenak kita langsung mengarah taman yang diisi dengan bunga, ikan dandipakai sebagai lokasi wisata keluarga. Sebenarnya lokasi wisata ini adalah tempat wisata berupa telaga yang terdapat di pusat kota. Letak dari telaga ini berdampingan sekali dengan lokasi tinggal walikota Palembang.

Disini wisatawan akan dapat melihat sekian banyak macam lokasi rekreasi lainnya dan tentunya lokasi rekreasi tersebut menarik. Yang paling unik dari lokasi wisata ini ialah adanya air mancur dengan lampu sorotnya yang warna warni. Oleh sebab tersebut mengunjungi lokasi wisata ini paling bagus dilaksanakan saat malam hari Jika tidak berwisata saat malam hari pengunjung tidak akan dapat melihat keindahan air mancur dengan sorot cahayanya yang warna warni laksana pelangi. Kegiatan yang menarik ialah duduk di tepi telaga sambil menyaksikan keindahan air mancur dengan sorot warna warniya tersebut.

2. Pulau Kemaro

Wisata di Palembang

Wisata di Palembang

Menurut situs agen resmi sbobet terpercaya yang ada sejak tahun 2009 Palembang yang dulunya menjadi pusat kerajaa bahari terbesar di Indonesia menciptakan Palembang mempunyai tempat wisata berupa air dan perairan yang menakjubkan. Salah satu lokasi wisata bahari yang patut untuk kamu kunjungi ialah Pulau Kemaro. Pulau ini ialah tempat wisata yang menarikuntuk wisatawan sampai-sampai tidak mengherankan andai pulau ini akansarat saat musim liburan tiba. Pulau Kemaro tempatnya ada di tengah perairan Sungai Musi. Selain kamu bisa menyaksikan keindahan dankecantikan Sungai Musi, pengunjung dapat melihat situasi di Pulau tersebut. Pulau ini letaknya sedang di 6 KM dari Jembatan Ampera. Karena letaknya yang strategis dengan ikon dari Kota Palembang, pulau ini tidak sedikit dikunjungi saat liburan tiba. Obyek wisata yang unik di pulau ini ialah vihara. Vihara itu masih bermanfaat sampai dengan ketika ini, sampai-sampai tidak mengherankan andai saat berwisata kesanakamu bisa meihat tidak sedikit umat Budhha yang berdoa dan berziarah di Vhara tersebut. Di samping Vihara tersebut pengunjung dapat melihat makam seorang putri cantik Palembang.

 

Kisah putri ini juga dijadikan sebagai legenda. Kisah dari Putri ituialah putri tersebut menikah dengan anak raja dari negara China, mas kawin yang diberikan ialah 9 guci emas. Namun guna menghindari bajak laut, guci emas itu ditutupi degan sayuran karena dikirim melewati jalur perairan. Ketika anak raja menyaksikan yang datang hanyalah sayuran, maka sayuran itu dibuangnya ke Sungai Musi. Ketika sang anak raja tahu bahwa guci tadi bareng sayuran yang sudah dibuangnya ke sungai, anak raja tersebut pun menyesal dan mencemplungkan diri ke sungai. Setelah sejumlah lama suaminya tidak muncul, puteri tersebut ikut menerjunkan diri ke sungai tetapi sang puteri dan suaminya tewas ke dalam sungai tersebut. Oleh sebab tersebut untuk memperingati mereka dibangunlah kuil kuil di Pulau Kemaro tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *